By August 8, 2011 0 Comments Read More →

Best Practices Career Management System

Best Practices Career Management System

Hotel Harris, Tebet, / Setiabudi Building II, Kuningan – Jakarta Selatan | 26 – 27 Januari 2012 | Rp. 3.000.000,-
Hotel Harris, Tebet, / Setiabudi Building II, Kuningan – Jakarta Selatan | 27 – 28 Februari 2012 | Rp. 3.000.000,-
Hotel Harris, Tebet, / Setiabudi Building II, Kuningan – Jakarta Selatan | 19 – 20 Maret 2012 | Rp. 3.000.000,-
Hotel Harris, Tebet, / Setiabudi Building II, Kuningan – Jakarta Selatan | 12 – 13 April 2012 | Rp. 3.000.000,-



Conference Description
Di dalam suatu perusahaan, adanya sistem manajemen karir yang jelas akan membantu pimpinan di dalam menciptakan suasana yang kondusif yang dibutuhkan di dalam peningkatan kinerja. Dalam hal ini karir adalah penghargaan yang diberikan oleh perusahaan kepada pegawainya yang berprestasi sehingga manajemen selalu berupaya untuk meningkatkan karir pegawainya yang memiliki potensi dan prestasi baik. Demikian pula, setiap pegawai mendambakan adanya kejelasan karir sebagai salah satu kebutuhan dirinya untuk tetap bertahan di dalam organisasi/perusahaan. Adanya sistem karir yang jelas akan meningkatkan motivasi pegawai untuk terus berprestasi sehingga mengakibatkan keuntungan dalam bentuk peningkatan kinerja yang mendorong keberhasilan organisasi di masa depan.

Sistem manajemen karir yang obyektif dan fair perlu dimiliki oleh setiap perusahan agar praktek manajemen SDM dapat memenuhi kaedah-kaedah best practices dan dapat membuat perusahaan menjadi pemain bisnis global. Meningat pentingnya hal ini maka selayaknya pimpinan perusahaan menerapkan sistem manajemen karir tersebut untuk menciptakan employee engagement yang tinggi yang berdampak pada peningkatan pertumbuhan perusahaan.



Tujuan:

  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta untuk memahami sistem manajemen karir yang obyektif dan fair kepada peserta pelatihan
  • Memberikan rekomendasi tentang penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan penerapan sistem manajemen karir yang obyektif dan fair untuk meningkatkan employee engagement



Metode Pelatihan:

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Games
  4. Tugas Individual dan Kelompok



Manfaat setelah mengikuti seminar ini

  1. Setelah mengikuti seminar ini, peserta akan memahami :
  2. Peran Kompetensi dalam Sistem
  3. Sistem dan Filosofi Manajemen Karir
  4. Pendekatan Strategis Pengembangan Karir
  5. Pendekatan Fungsional Pengembangan Karir
  6. Pengembangan Karir
  7. Pergerakan karir
  8. Proses Pengembangan Karir
  9. Faktor-Faktor Manajemen Karir



Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Para pimpinan organisasi dan perusahaan, termasuk staf yang menangani strategi dan bidang sumber daya manusia perlu mengikuti pelatihan ini. Di samping itu para konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan juga layak mengikutinya.



Trainer
HENDRA KUSNOTO
Hendra Kusnoto adalah lulusan dari Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGM. Pada tahun 1986, beliau juga bergabung dengan Universitas Persada Indonesia YAI dan mendirikan Fakultas Psikologi swasta pertama di Indonesia. Ia juga sempat menjadi dekan dan mengajar di fakultas YAI pada tahun 1987 sampai 1989. Pada masa itu beliau termasuk dekan termuda di Indonesia. Selama mengajar, beliau mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia. Pada tahun 1996 beliau studi di Business Administration and Management di Melbourne University, Australia. Sekembalinya dari studi di Australia beliau menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul Praktek Manajemen Terbaik di Dunia dan diterbitkan oleh Gramedia.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis dan sumber daya manusia, pada tahun 1996 , beliau ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (inital public offering) untuk mempersiapkan PT Antam menjadi perusahaan publik terbaik di indonesia. Sejak saat itu beliau selalu terlibat dalam tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha maupun sumber daya manusia. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri. Walaupun beliau pernah studi di negeri kangguru, namun beliau merasa belum puas, sehingga pada tahun 1998 beliau belajar mengenai manajemen bisnis internasional di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya, Jakarta.
Sejak tahun 2006 beliau bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, good corporate governance dan manajemen sumber daya manusia, disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang pernah ditangania l. Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain. Di PT Antam Tbk sendiri, akhir-akhir ini beliau ditunjuk sebagai advisor direksi dalam bidang good corporate governance, manajemen transformasi dan sumber daya manusia.



Investasi :

Rp. 3.000.000,-
(termasuk materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)




Tempat : (mentioned in confirmation letter)

  • Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan
  • Setiabudi Building II, Kuningan-Jakarta Selatan

About the Author:

Post a Comment